Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Konveksi Tas Diklat Seminar di Era Modren di Indonesia



Doublecram.blogspot.com ~ SERING memiliki tas bermerek organisasi PNS atau CV? Atau dikasih goody bag dari acara pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari awal kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Kampus Islam di Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah uang rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Petama dibuatnya home industry dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Agen Tas Pelatihan ini. Suka dan duka yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan kelas dalam berwirausaha.

SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem penjahit yang memang agak-agak susah didapatkan guna diajak rekanan dalam Jual Tas Workshop Jinjing. Instuisi yang dilalui, Produsen Tas Workshop Murah sering tak tepat hari dalam pengerjaan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal pengerjaan tas yang sudah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak boleh berhenti berinovasi. Pemikirannya harus lanjut berkembang demi keberhasilan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Harapan saya sangat banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi impiannya karena berharap Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan keinginannya itu, dia menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan sampai cara pembuatannya dan serta melakukan service yang terhebat terhadap client-client Shoba Collection diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan tentunya bersedekah kepada umat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, Fachri masih terus membranding produk tas ke dinas-dinas. Meskipun cara mengenalkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya Swasta bersedia mengorder juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Kini binis dia yang masih terbilang muda itu telah mendapat client dari swasta dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti seminar bilateral instansi di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas laptop, tas belanja, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan sangat memunculkan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Price yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau memesan melalui TokoAndalan yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan crew juga bisa mendatangi Client yang akan memesan tas tapi tidak bisa datang ke konveksian. Hal tersebut dilaksanakan Supaya dapat menyuguhkan service terbagus kepada calon client supaya dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah semua barang yang dipromosikan berasal dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang rumah industry secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi permintaan para UKM tersebut. Meski demikian, telah banyak home industry yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Organisasi yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut sekitar tahun 2015 silam dengan semangat juang untuk mempromosikan home indusri yang berada di NKRI dan pastinya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 pemuda dengan bidang satu devisi promosi, 2 teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu photographer produk-produk sahabat yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan hasil partner. Selain dari ke empat karwayan diatas, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian branding dan optimasi.

Target yang dibuat TokoAndalan yang beralamat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas adalah Membeli lokasi new yang dapat semacam lokasi guna menerima stock lebih banyak Tas-tas rumah industry. Bangunan Baru buat pencarian gedung baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi ruko yang di bangun adalah memiliki riko yang besar dan tempat perkir yang luas sehingga cocok diinputkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Jika ruko barunya sudah selesai, diharapkan bisa mempunyai anggota karyawan kurang lebih 50 orang. Serta nantinya crew branding akan menjalin kerjasama kepada tour guide wisata seluruh Nusantara tujuan Kota Malang untuk menjadikan peserta tour mereka berhenti di bangunan TokoAndalan buat membeli produk-produk home industry UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk sejenis yang telah banyak Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia import, harapannya pelaku home industry bisa berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diomongkan orang. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang berwisata ke sana. Tidaklah sesuatu yang waow bila warga termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Ternyata anda hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa pergi berendam air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat primate meminta makanan bagi para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak ini akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kalian harus menyediakan biaya lebih apabila ingin menikmati macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau karya yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah sebuah pantai yang begitu popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah terkenal karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, anda bisa meminta jasa tour guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut 3 warna itu memang sudah di kelola oleh sebuah LSM, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab harga karcis masuknya tersebut pastinya tidak mahal yaitu hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga bukan hanya sebatas berenang atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disitu kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga telah memukau dan masih alami. Nah, Bagi anda yang akan pergi ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

Sekedar trik berkunjung ke Pantai 3 warna itu adalah kelompok anda di haruskan terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab kuota pelancong perhari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 pelancong saja, jadi organisasi juga sebaiknya memesan lokasi minimal 2 minggu sebelumnya. Trik itu di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu wilayah konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Rekreasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Untuk menuju ke lokasi itu cukup mudah dan kamu dapat menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang dimulai jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan daerah manakah yang bisa kamu lewati buat sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui bagi kita yang menaiki roda dua harus berhati-hati alasannya medan jalanya kurang terlalu bagus. Oleh dari itu lebih baik menaiki roda empat milik sendiri atau rental mobil. Pantai itu adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Adapun uang karcis menuju laut ini yakni Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar seringkali menemui burung merak yang berkunjung ke laut tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak seringkali berkunjung ke wilayah ini maka pantai tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sangat indah dibarengi hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai ini. Kerikil terumbu karang besar pasti semakin menggoda untuk dilihat setelah air pantainya surut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang sebelumnya tertutup air pantai akan terlihat ke permukaan. Wahana Di laut ini sudah banyak seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kita yang berencana buat liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas informasi yang sudah dirangkum anggota Shoba Collection.

Nah, Bagi kalian yang hobby mendatangi di dunia lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang ini dapat kita datangi dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya hanya Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya adalah Rp2.500 buat asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Adapun guna pengunjung luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Untuk kita yang biasa mendaki, inilah trik bertualang yang patut untuk laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat kamu pilih saat berada di Bromo. Opsi lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Jika Anda tak suka kegiatan berkuda, kamu bisa memilih sewa jeep untuk berselancar beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan rintangan yang keren yakni harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling amazing buat menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat shubuh wilayah lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat berkunjung di Bromo adalah mengejar matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yakni Pucuk pendakian 1 dan 2.

Bagi kalian penggemar kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak tempat wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan mempunyai gedung yang lebih luas, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi minimal 4-5 hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, separuh lokasi lainnya dijadikan untuk pabrik tas yang bisa dibangun sebagai tempat pendidikan. Jadi masyarakat yang akan mengetahui tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun wilayah selebihnya juga dijadikan untuk lapak-lapak berbagai macam kuliner yang bisa memuaskan tenggorokan penikmat. Dan tentunya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar untuk menampung bis para penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek pendirian wisata membeli milik Shoba Industriini impiannya sudah dapat digarap di tahun 2018. Benar, crew telah menyadari bahwa keinginan untuk mempunyai wisata belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan kami akan dituntut buat lebih keras dalam merealisasikan. Namun, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah jam yang singkat buat bertahan dalam bisnis. Pengrajin TokoAndalan telah mempertontonkan kukuatannya dengan terus mengguritakan pabriknya. Artinya, perusahaan tersebut telah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap problem yang dilalui konveksian dan sudah bisa mengatasinya. Jangka durasi itu telah bisa bagian bukti bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh ini antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar