Sabtu, 13 Januari 2018

Kompetisi Toko Tas Militer di Era Modren di Indonesia


SERING mendapatkan tas bersablon lembaga Tentara atau CV? Atau dikasih goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari awal kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari UIN Malang tersebut sudah biasa berjualan untuk menambah isi rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

agen tas workshop laptop,
agen tas workshop laptop,

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Sejak berdirinya pabrik dengan nama Shoba Industri tersebut yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas pelatihan, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

distributor tas pelatihan jinjing,
distributor tas pelatihan jinjing,

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali merintis Agen Tas Workshop Laptop ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.

pabrik tas seminar
pabrik tas seminar

Sesungguhnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Distributor Tas Pelatihan Jinjing. Dalam pengalamannya, Pabrik Tas Seminar sering tidak tepat hari dalam pengerjaan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bahan produksi tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan produksi, akan di diberikan denda.

shoba collection,
shoba collection,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus terus membesar untuk kesuksesan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Impian aku sangat banyak, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi impiannya karena berharap Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan dan cara penjahitan dan juga mengasih pelayanan yang terbaik bagi pemesan Shoba Collection diharapkan impiannya akan terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Allah swt dan tentunya berbagi bagi orang yang membutuhkan.

shoba industri
shoba industri

Sampai saat ini, Fachri akan lanjut menawarkan produk tas ke Swasta. Namun usaha mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras akhirnya Instansi-instansi mau memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

Toko andalan,
Toko andalan,

Saat ini binis dia yang masih termasuk muda ini sudah memiliki client dari yayasan dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti seminar kerjasama instansi di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas ransel, tas kosmetik, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas perempuan sangat memunculkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Bandrol yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke home marketing atau mengorder melalui website yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah tiem juga bisa menemui pelangganyang akan mengorder tas tapi tidak bisa berkunjung ke pabrik. Hal tersebut dilakukan Supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan baik yang berharap pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah semua barang yang dipasarkan datang dari karya-karya Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya UKM secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para UKM tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak industry rumahan yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Organisasi yang pernah di layani TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal berdiri TokoAndalan ini pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat empat lima guna mengembangkan industry rumahan yang kecil di Republik Indonesia dan tentunya menjual barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 pemuda dengan bidang 1 devisi pemasaran, dua IT yang dibantu dari tiem Behato, satu tukang photo hasil-hasil kawan-kawan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna memasarkan hasil rekanan. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 adalah Membeli bangunan baru yang bisa semacam ruko guna menerima stock lebih banyak Tas-tas Industri rumahan. Lokasi buat pencarian ruko baru tersebut akan benar-benar wilayah yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur bangunan yang di buat adalah memiliki gudang yang besar dan tempat perkir yang lebar sehingga bisa diinputkan salah satu lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Seandainya gudang lokasi baru sudah selesai, diharuskan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh tiem. Dan Visinya tiem marketing akan bisa kerjasama terhadap perusahaan piknik wilayah Indonesia bertujuan Malang raya guna menjadikan tiem tour tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna belanja milik industry rumahan UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, sehingga partner industry rumahan akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Karena kalian hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap orang maka kalian bisa pergi wisata air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet ini maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet itu akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus mengeluarkan biaya lebih jika ingin menikmati macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan satu pantai yang sangat popular bagi orang-orang pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah mashur karena keelokan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa menggunakan jasa tour untuk memuluskan kalian semua pergi kesana.


Pulau tiga warna ini memang sudah di kelola oleh sebuah yayasan, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Namun kamu tidak usah takut, sebab biaya tiket masuknya tersebut sangat murah yakni cuma dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga tidak hanya sebatas berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna itu juga telah memukau dan masih natural. Nah, Buat kamu yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang bisa anda perhatikan.

Sekedar trik liburan ke laut tiga warna ini ialah organisasi di diwajikabkan terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Karena jumlah perekreasi setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 orang saja, maka dari itu instansi juga sebaiknya memesan lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Trik itu di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna itu adalah satu tempat konservasi yang memang sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Guna menuju ke wilayah ini terasa mudah dan kamu dapat mencari jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang melewati jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang bisa kamu tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan untuk menuju ke laut kondang merak dari Malang kota kurang-lebih tiga. Tapi perlu diketahui bagi Anda yang menyetir sepeda motor wajib waspada alasannya sepanjang jalanya kurang terlalu baik adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak natural dan tak terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Untuk duit tiket masuk laut ini adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui burung merak yang datang ke pantai ini buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak seringkali mampir ke lokasi tersebut maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang banyak juga ada di laut ini. Bebatuan karang besar dapat semakin menarik guna dilihat setelah air pantainya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai bisa muncul ke keatas. Wahana Di pantai ini telah menjamur seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Buat kalian yang berharap buat liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas informasi yang telah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Bagi kamu yang hobby bepergian di alam lepas tapi mengagumkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata tersebut dapat anda masuki dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Uang karcis wilayah Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi Anda yang hobi bertualang, inilah trik bertualang yang asyik buat dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat kalian pilih saat sampai di Bromo. Opsi lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda tak suka kegiatan berkuda, kita bisa menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling srategis untuk mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat beriwsata di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yaitu Pucuk pendakian satu dan 2.

Buat kamu pecinta kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Contohnya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, setelah TokoAndalan ada ruko yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lahan minimal empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dibangun sebagai show room, separuh wilayah lainnya dibangun untuk para pengrajin tas yang dapat dibuatkan untuk wisata edukasi. Buat masyarakat yang ingin melihat tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung tempat pengrajin Shoba Collection. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memuaskan tenggorokan pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas untuk menampung kenderaan para penikmat yang datang ke Malang Raya.


Proyek pendirian belanja membeli punya Shoba Collectiontersebut keinginannya telah dapat dimulai di tahun 2018. Benar, crew juga menyadari bahwa keinginan guna memiliki wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan kami masih dituntut untuk lebih kuat dalam bekerja. Namun, yang harus juga di dilihat bahwa Dua tahun tidaklah jam yang singkat buat mempertahankan dalam bisnis. Bisnis TokoAndalan sudah membuktikan kukuatannya untuk terus mengembangkan pabriknya. Maksudnya, industry itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi perusahaan serta telah bisa menyelesaikannya. Jangka waktu itu telah dapat bagian kenyataan bahwa start up Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar