Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Dari Dekat Kwikku dan Shoba Collection




Doublecram.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring sisial media telah sangat mendunia. Tapi, 2 anak kuliahan asal UIN ini tidak khawatir guna melawan mayoritas jejaring sisial media amerika tersebut. Saat November 2013 founder membuat jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya sudah lebih puluhan ribu user.

Hamdi serta Alif, lulusan Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang biasa bicara dengan kencang ini menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki site www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang dia publish adalah terkait komik yang didapat dari majalah-majalah. Walau begitu, Hamdi mengemukakan besar yang senang blognya. "Yang komen banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, karena besarnya pembaca inilah, dia berpikiran ingin mengubah blognya semacam layanan medsos. Selesai melakukan pematangan, blognya resmi beralih menjadi layanan media social sekitar November 2013. "Sebelumnya telah selesai, namun kompletnya baru November tersebut. Kami harus berubah karena jika komik yang di upload pada dasarnya kan melanggar peraturan sebab tidak mengantongi izin," lanjut anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu fakultasnya, guna sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang berbeda dari medsos sebelumnya yang sudah populer saat itu semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita biasa menggunakan buatan orang luar, kita mempopulerkan asing," lanjutnya.

Karena berkeinginan guna berbeda tersebutlah, Hamdi berpikir display serta fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan cukup banyak daripada Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di dalamnya terdapat sejumlah tools yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap penikmat Kwikku dapat memasukkan situs online-nya dan cepat terkoneksi ke admin. Menurut saya, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi.

Selain itu, terdapat fitur pacaran atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke tools itu, anda cepat bertemu dengan pemakai Kwikku yang terlihat single. Bila kita laki, yang tertera yaitu pengguna Kwikku yang perempuan serta lagi single. "Ini mereka kelompokkan waktu mereka mendaftar. Untuk itu, kalau ingin kenalan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal sosial media kita tentunya telah biasa dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yakni medsos berbagi Picture Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama menduduki papan atas Medsos di RI. Serta tidak bisa anda tutup mata bahwa Social media dari luar tanah air dapat berhasil meraih hati user Social media di Indonesia.

Dari data penduduk yang sangat fantastis yaitu berkisar 1/4 milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan NKRI merupakan target yang bagus guna diperhatikan para pengusaha dan pendiri sosial media di Republik Indonesia.

Walaupun telah berjibun medsos yang terkenal social media diRI. Anak Nusantara tidak siap kalah, Hamdi berhasil mendirikan social media dalam bidang medsos memakai nama Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun menjalankan social media Kwikku. Kwikku sebagai medsos yang berplatform popularitas, popularitas bisa terlihat dari tools yang ada pada profil usernya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, dan bisa dibilang usaha pemula medsos yang terlihat muda. Ketika lahirnya Kwikku telah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses mendapatkan lebih dari 31 ribu user yang terdapat di setiap daerah di Republik Indonesia, dari 150 sampai 400 user baru di Kwikku bulannya. Brand Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan itu agar cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Saat itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian merancang, codingan, dan fitur-fitur lain. Kantor pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Kota Malang, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua metode tersebut Fachri pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat maju secara pesat pada tahun-tahun mendatang.


Untuk kamu yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi defenisi bebasnya. Model bisnis B2B adalah bisnis yang dilakukan oleh orang atau pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga disebut sebagai usaha bagi sesama perusahaan. Biasanya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pemesanan produk maupun jasa, berita dan konsultasi maupun pengiriman serta pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara transfer file yang terkonsep, dalam format biasa yang diterima melalui suatu system computer ke suatu cara computer lain dari bentuk message.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dijalankan oleh pelaku bisnis dan konsumen, semacam antara konveksi tas workshop yang menjual serta mengajukan barangnya kepengguna biasa secara internet. Disini pelaku konveksi tas workshop bisa menjalankan usaha dari menjual serta mengajukan produknya ke user tidak adanya timbal balik dari user guna menjalankan bisnis kembali bagi pihak konveksi tas workshop. Maksudnya konveksi tas workshop cuma menjual serta mengajukan produknya ataupun jasanya bagi pihak pengguna sekedar sebagai konsumen maupun pemesan.

Betul Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat dapat seterkenal sekarang aja sangat harus perjuangan keras. Namun Bila dilakukan secara sepenuh hati seberat apapun pekerjaan yang dilakukan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diterapkannya dalam membangun bisnis adalah terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Tidak dapat anda bisa membangun usaha gede jika anda saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.

Sekarang ini TokoAndalan baru sekedar menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Collection tersebut juga bagian dari usaha TokoAndalan. Adapun hal yang dibuatnya yakni Tas Workshop, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah luas yang menggunakan jasa Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Laptop Punggung untuk toko mereka. Fachri meyakini seterusnya, Pabrik Dompet Shoba ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Jika saya tadi menjelaskan teriat beberapa startup bisnis yang dalam besar di NKRI. Maka paragraph kebawah ini, kita ingin mengupas terkait anak serta permainan yang cocok untuk buah hati kamu. Dalam perkembangannya, seorang anak dapat mengalami perbedaan dari tubuh begitu juga psikis Saat masa balita menuju dewasa. Di antara dua perlaihan itu, ada masa peralihan, yang biasanya diketahui sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum Islam status seorang di dalam fiqh hanyalah sebutkan dari dua peralihan, yaitu priode kanak-kanak serta saat balig. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua saat tersebut dikarenakan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf serta belum terbebani peraturan ghayru mukallaf. Sedangkan yang sudah balig serta memiliki akal yang sehat secara pasti memiliki segala akibat serta berkewajiban penuh bagi seluruh prilaku yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala saat melakukan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Adapun anak kecil maupun anak yang belum sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Inilah arti dewasa yang sebenarnya dari syariah.

Melatih anak-anak memasuki usia dewasa tidak Cuma sekedar melatih kesayangan secara individu buat dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan tugas baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia balig buah hati dilatih supaya mampu menjadi pemimpin yang bagus bagi manusia bagi priode yang akan datang buat meluruskan keesaan Allah di bumi dan menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus ataupun tidak wajib telah harus diketahui, terlebih sembahyang serta Puasa. Baginda saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga dapat dilakukan melalui cara menyuruh shalat bersama seluruh anggota keluarga. Khusus mereka laki-laki dibiasakan guna sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan untuk seluruh anggota dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah atau ibu. Gunanya yaitu supaya ilmu yang sudah didapatkan buah hati juga dilaksanakan dalam kesehariannya supaya bentukan ilmu Islam buah hati tambah kuat.

Membentengi kesayangan dari berbagai suguhan, komik serta kegiatan yang dapat mengarah pada hal-hal yang tidak baik serta member alternative lain yang bagus positif, seperti video sains, pengetahuan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah terkait buah hati cowok dan wanita, bagus diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa mengarah untuk pandangan yang didasari prilaku seksual dan ketidaktangkasan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat umur menjelang balig buah hati diajari terkait ilmu tanda-tanda balig (menstruasi dan mimpi) serta bagaimana Syariah fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu untuk membuat kesayangan secara fisik serta psikis sehingga ketika menuju waktu balig menghampiri buah hati telah mengetahui macam-macam yang harus dilakukan dan mampu menjalankan akibat dewasa (buat mengikuti dari pedoman agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan untuk keterampilan hidup yang dapat membuatnya mandiri dalam melaksanakan acara-acara setiap hari semisal memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai perkakas biasa, dan sebagainya. Selain ini adalah melatih anak untuk olahraga yang bisa mengolah tubuh kesayangan guna memiliki tubuh yang sehat dan mandiri supaya buah hati mampu dan mempunyai modal-modal dasar untuk kancah perjuangan.

Kesayangan yang sudah berusia 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi buat melihat masalah di daerah yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang telah dimilikinya. Kemampuan diarahkan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari masyarakat atau negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan pada semacam yang gunanya bermanfaat semaccam membaca informasi yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya melatih cara berpikir buah hati, analisa buah hati telah semakin berkembang sampai bisa merangkum persoalan utama yang dilalui daerah saat itu, yaitu tidak terdapatnya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk berbagai aspek di berbagai kegiatannya yang senantiasa dikaitkan dengan pola analisa dan metode prilaku keyakinan agama. Manfaatnya yakni untuk mengedukasi buah hati secara terus supaya mempersiapkan anak sebagai pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak tersebut beda. Termasuk dalam hal edukasi. Masing-masing kesayangan mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat anak-anak yang bisa bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, lebih bisa mengingat dan dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Ayah dan Bunda penting untuk mengetahui masing-masing jenis model belajar si anak-anak buat lebih memaksimalkan daya ingat buah hati. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Hafiz Doll itu sangat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang terlintas ketika anda mendapatkan sesuatu yang bentuknya imut serta imut. Tidak salah juga jika yang menjadikan kalian gemes itu yakni Boneka Smart. Mulai tampilannya yang unik serta juga imut. Boneka Smart ini bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila anda perhatikan lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat dari Talking Doll tersebut. Sejatinya Boneka Smart tersebut sekedar semacam audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Bentuk fisik itu akhirnya menyajikan nuansa riang bahagia dan menyenangkan bagi anak-anak untuk menyimak isi di dalamnya. Tatkala anak-anak biasa diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll tersebut, terlebih mengaji tatkala akan tidur, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Harapannya, tentu suatu hari kelak bisa memberikan akibat positif terhadap prilaku dan sifat bagi kepintaran si kesayangan. Bukan Cuma itu, Alqolam mengaji itu juga dapat koneksi dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat seru deh. Sering Anak-anak sangat suka dengan game puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut besar sekali kegunaannya bagusnya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya anak-anak mengurangihp atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Talking doll mengaji itu sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar